PMI Bantu 125 Liter Klorin Kepada Gugus Tugas Covid-19 Wonogiri Untuk 25 PMI Ranting

By Humas PMI 13 Apr 2020, 20:31:31 WIB Artikel
PMI Bantu 125 Liter Klorin Kepada Gugus Tugas Covid-19 Wonogiri Untuk 25 PMI Ranting

Gambar : Ketua PMI Wonogiri, dr Dwi Handoyo, MM (kanan) didampingi Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Wonogiri, Trianto Hery Suryono (tengah) menyerahkan bahan disinfektan klorin di Posko Gugus Tugas Penangggulangan Penanganan Percepatan Covid-19 Wonogiri di Kantor BPBD Wonogiri, Senin (13/4/2020). Bantuan diterima Sekretaris Gugus Tugas PPPC, Drs Bambang Haryanto, MM. (Foto: Daryanto "Jliteng"


WONOGIRI-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri menyerahkan sejumlah 125 liter klorin ke Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Penanganan Covid-19 (Gusti PPPC) di Posko Kantor Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Wonogiri, Senin (13/4/2020). Sejumlah bahan disinfekfan itu didistribusikan ke 25 Ranting PMI di seluruh Kabupaten Wonogiri.

Ketua PMI Wonogiri, dr Dwi Handoyo, MKes didampingi anggota Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Wonogiri, Trianto Hery Suryono menyerahkan bantuan tersebut dan diterima Sekretaris Gustu PPPC Wonogiri, Drs Bambang Haryanto, MM.

Dwi yang juga didampingi Kepala Markas PMI Wonogiri, Warjo dan Kasi Pelayanan Markas PMI Wonogiri, Daryanto, menyatakan bahan disinfekfan tersebut bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat. Menurutnya penyemprotan disinfektan menambah sugesti masyarakat akan terbunuhnya bakteri dan virus. Diharapkan sugesti sehat masyarakat memberikan dampak positif dalam melawan Covid-19. “Dilihat jumlah memang sedikit hanya 125 liter tetapi PMI bisa berperan bersama-sama Gustu PPPC Wonogiri membasmi Covid-19 di Wonogiri.”

Alumni FK UNS ini, mengatakan sekecil apapun PMI akan terlibat aktif dengan Pemkab Wonogiri dan Sesarengan Mbangun Wonogiri sesuai program Bupati Wonogiri. “Sejak kali pertama wabah Covid-19 merebak relawan PMI langsung terlibat aktif dalam penyemprotan disinfektan di kantor pemerintahan, fasilitas umum dan sebagainya.”

Kepala Markas PMI Wonogiri, Warjo, menambahkan stok klorin di PMI masih cukup hingga masa tanggap darurat 29 Mei mendatang. “PMI masih memiliki 100 klorin tablet, 70 liter klorin cair sehingga cukup untuk penyemprotan di fasum-fasum di Wonogiri.”

Sementara itu, Sekarang Gustu PPPC Wonogiri, Bambang Haryanto, mengapresiasi bantuan klorin dari PMI Wonogiri. Diakuinya seiring merebaknya Covid-19 berbagai bahan susah dicari. “Bahan-bahan disinfekfan mahal dan susah dicari di pasar termasuk masker, APD, bahan disinfekfan seperti klorin dan sebagainya. Bantuan dari PMI bisa membantu ketercukupan bahan disinfekfan.”

Dia meminta klorin tersebut didistribusikan ke 25 Ranting PMI Wonogiri. “Jika ada permintaan penyemprotan disinfektan setiap kecamatan bisa bersinergi dengan PMI Ranting di 25 kecamatan di Wonogiri.” (Suryono)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment