Sambut HUT Ke-74 Bhayangkara, Polres Wonogiri Baksos Donor Darah

By Humas PMI 16 Apr 2020, 23:01:41 WIB Artikel
Sambut HUT Ke-74 Bhayangkara, Polres Wonogiri Baksos Donor Darah

Gambar : Petugas PMI Wonogiri menggunakan alat pelindung diri saat mengambil darah bagi pendonor. (Istimewa)


WONOGIRI-Petugas PMI Wonogiri melakukan pengambilan darah di Hall Mapolres Wonogiri, Kamis (16/4/2020). Petugas mengambil darah dari para pendonor yang notabene anggota polisi. Sekadar diketahui semenjak covid-19 merebak sebulan lalu, pelayanan pengambilan darah dilakukan di Kantor PMI Wonogiri di Wonokarto, Kecamatan Wonogiri.
Namun dua pekan terakhir layanan MU sudah bisa dilakukan ke luar kantor namun petugas tetap memenuhi standar keamanan. Di antaranya tempat pengambilan darah steril dan tidak di ruang terbuka, sterilisasi pendonor. Petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap baik sarung tangan, face shield, masker dan baju.
Perwira Urusan Kesehatan (Pair Kes) Polres Wonogiri, Aiptu Lilik Suyono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi, mengatakan kegiatan donor darah dikuti 142 peserta terdiri atas anggota Polres Wonogiri dan PNS. Dari jumlah itu, ujarnya darah yang dapat diambil sebanyak 115 peserta.
Rinciannya golongan darah A  sejumlah 34 kantung, golongan darah B  sebanyak 45 kantung, golongan darah AB sejumlah 7 kantung dan golongan darah O sejumlah 29 kantung dengan total 115 kantong darah.
"Terdapat 27 peserta yang tidak bisa diambil darahnya. Delapan peserta dikarenakan hipertensi, enam peserta karena mengkonsumsi obat dan 13 peserta belum waktunya donor,"  ungkapnya.
Lilik berharap kegiatan tersebut bisa memenuhi stok darah di Kabupaten Wonogiri di tengah pandemi Covid-19.
Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara dan Operasi Aman Nusa  Dilaksanakan di Hall Mapolres Wonogiri.
Hadir dalam kegiatan Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, SIK., MH, MSi, Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo SH, MH, Kabagops Polres Wonogiri, Kompol Agus Pamungkas, SH, MH, Kabagren Polres Wonogiri, Kompol Dwi Retnowati, SH, MH, Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab, SH, MH, para Kasat Polres Wonogiri, para Kapolsek Polres Wonogiri, perwira staf Polres Wonogiri dan anggota Polres dan polsek jajaran. (Suryono)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment